Circuit Switching vs Packet Switching

Circuit Switching vs Packet Switching


Memahami bagaimana perangkat terhubung satu sama lain adalah salah satu elemen terpenting dari jaringan. Semakin banyak yang Anda ketahui tentang bagaimana jaringan Anda dihubungkan bersama, semakin baik Anda mampu merespons masalah kinerja dan menjalankan pemecahan masalah yang mendalam.

Pengalihan Sirkuit dan Pengalihan Paket adalah dua model utama yang digunakan untuk memfasilitasi koneksi dalam jaringan perusahaan. Dalam artikel ini, kita akan melihat pengalihan sirkuit vs pengalihan paket untuk melihat bagaimana kedua model ini berbeda satu sama lain.

Daftar Isi

  • Apa itu Circuit Switching??
  • Apa itu Packet Switching?
  • Perbandingan Switching vs Perbandingan Switching Paket
  • Keuntungan dari Circuit Switching
  • Kekurangan dari Circuit Switching
  • Keuntungan Packet Switching
  • Kelemahan dari Packet Switching
  • Circuit Switching vs Packet Switching

Apa itu Circuit Switching??

Circuit Switching vs Packet Switching

Peralihan sirkuit adalah saat saluran atau sirkuit khusus harus dibuat sebelum pengguna dapat berbicara satu sama lain melalui panggilan. Saluran yang digunakan dalam peralihan sirkuit tetap dicadangkan setiap saat dan digunakan setelah kedua pengguna berkomunikasi. Koneksi switching sirkuit diklasifikasikan sebagai setengah dupleks atau dupleks penuh. Komunikasi setengah dupleks mengalokasikan satu saluran dan komunikasi dupleks penuh mengalokasikan dua saluran.

Circuit switching paling sering digunakan untuk mempertahankan sistem telepon sehingga setiap kali telepon diangkat percakapan dapat dimulai. Circuit switching dianggap berbeda dari packet switching karena itu menyediakan jalur fisik antara sumber dan tujuan. Pergantian paket tidak menawarkan jalur fisik seperti itu untuk paket yang bepergian secara independen melalui berbagai rute.

Apa itu Packet Switching?

Circuit Switching vs Packet Switching

Packet switching berbeda dari switching sirkuit karena tidak ada persyaratan untuk membangun saluran. Saluran ini tersedia untuk pengguna di seluruh jaringan. Pesan panjang dipecah menjadi beberapa paket dan dikirim satu per satu ke jaringan. Ini paket ditangani oleh datagram atau sirkuit virtual. Datagram mengirim setiap paket secara individual dan dapat menempuh rute apa pun. Masalah dengan metode ini adalah bahwa paket dapat tiba di luar urutan atau bahkan hilang dalam perjalanan sama sekali.

Di sisi lain, sirkuit virtual menetapkan rute yang telah ditentukan sebelum paket dikirimkan. Sebagai konsekuensinya, keputusan routing tidak perlu dibuat untuk jalur paket seperti pada datagram. Setiap paket berisi pengidentifikasi sirkuit virtual (VCI) sehingga paket dapat mencapai tujuannya. Permintaan panggilan dan terima pesan digunakan untuk mengidentifikasi rute sebelum paket dalam perjalanan. Pergantian paket digunakan untuk mempertahankan data dan aplikasi suara yang tidak memerlukan layanan waktu nyata.

Perbandingan Switching vs Perbandingan Switching Paket

FiturCircuit SwitchingPaket Switching
Jalur Khusus Iya Tidak
Formasi Jalur Jalur yang didedikasikan untuk satu percakapan Rute dibuat berdasarkan per paket percakapan menggunakan datagram (atau per percakapan dengan sirkuit virtual)
Menunda Penundaan pengaturan panggilan Paket transmisi delay (penundaan pengaturan panggilan untuk sirkuit virtual)
Jenis Bandwidth Memperbaiki Bandwidth Bandwidth dinamis
Efek Kelebihan Menghentikan panggilan telepon Meningkatkan penundaan paket (dapat memblokir panggilan dan meningkatkan penundaan paket dengan sirkuit virtual)

Keuntungan dari Circuit Switching

Model switching sirkuit telah menjadi populer karena berbagai alasan. Salah satu alasan utama adalah bahwa ia mengurangi jumlah penundaan pengalaman pengguna sebelum dan selama panggilan. Pengalihan sirkuit mahir memastikan bahwa penundaan diminimalkan selama panggilan telepon sehingga penelepon dapat menikmati pengalaman pengguna akhir terbaik. Pergantian paket tidak dapat mempertahankan standar layanan yang sama untuk pengguna sepanjang panggilan.

Di bawah sirkuit switching panggilan akan disediakan dengan bandwidth yang konsisten, saluran, dan kecepatan data yang sedang berlangsung. Sebagai akibatnya, pengguna dapat tetap menggunakan telepon untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa mengalami masalah kinerja. Circuit switching juga memiliki keuntungan memastikan bahwa paket dikirimkan dalam urutan yang benar. Tingkat keterlambatan yang lebih rendah memastikan bahwa paket-paket dikirimkan agar semua konten dalam panggilan dapat dipahami.

Kekurangan dari Circuit Switching

Meskipun switching sirkuit sangat ideal untuk komunikasi suara, itu tidak tepat untuk semua jenis koneksi lainnya. Alasannya adalah karena saluran ini disediakan untuk percakapan di masa mendatang. Sebagai konsekuensinya, alih sirkuit bukanlah pilihan yang baik jika Anda ingin menggunakan sumber daya Anda secara efisien. Mendedikasikan satu saluran ke satu layanan membiarkannya tidak tersedia untuk layanan lain. Kerugian ini juga berlipat ganda untuk membuat switching sirkuit lebih mahal. Mahal untuk menyediakan seluruh saluran untuk satu layanan dan satu jalur individual.

Namun, bahkan untuk panggilan circuit switching masih menimbulkan tantangan. Jika pengguna aktif melebihi jumlah saluran yang Anda miliki maka panggilan akan gagal terjadi atau akan dijatuhkan di tengah. Administrator berada di bawah tekanan untuk memastikan bahwa saluran terus mengikuti. Selain itu, bahkan mengatur panggilan akan menyebabkan penundaan sehingga koneksi harus dilakukan sepenuhnya sebelum percakapan dapat dilakukan.

Keuntungan Packet Switching

Sementara peralihan paket mungkin tidak cocok untuk panggilan suara dengan peralihan sirkuit, ia memiliki sejumlah keunggulan yang sulit untuk diabaikan. Keuntungan utama packet switching memiliki over circuit switching adalah efisiensinya. Paket dapat menemukan jalur mereka sendiri ke tujuan mereka tanpa perlu saluran khusus. Sebaliknya, dalam rangkaian jaringan switching, perangkat tidak dapat menggunakan saluran sampai komunikasi suara dihentikan.

Packet switching juga dapat diandalkan karena membantu menghilangkan packet loss. Dengan paket switching paket dapat dikirim ulang jika mereka tidak mencapai tujuan mereka. Ini bukan kasus untuk switching sirkuit yang tidak memiliki sarana untuk mengirim paket yang hilang. Hasil dari, packet switching adalah metode yang lebih andal dari keduanya karena memastikan paket mencapai tujuan mereka.

Pergantian paket juga mengurangi biaya yang terkait dengan menjalankan jaringan. Jaringan packet switching dapat mentransfer lalu lintas jaringan umum dan lalu lintas suara di seluruh jaringan tanpa perlu saluran khusus. Ini menghemat uang Anda karena Anda tidak perlu membayar untuk memiliki satu saluran yang tersedia untuk komunikasi suara.

Kelemahan dari Packet Switching

Keterbatasan terbesar dari packet switching adalah tidak cocok untuk aplikasi yang membutuhkan latensi minimal. Dalam sebuah jaringan yang menggunakan banyak panggilan suara, switching sirkuit adalah suatu keharusan karena itu adalah satu-satunya pengaturan yang memberikan panggilan akhir berkualitas tinggi. Pergantian paket hanya dapat memberikan pengalaman panggilan suara yang menghasilkan audio berombak yang menyulitkan pengguna untuk saling memahami.

Demikian pula, meskipun pengalihan paket dapat mengirim ulang paket yang hilang, ini tidak terjadi jika jaringan menjadi kewalahan oleh lalu lintas. Jika ada terlalu banyak lalu lintas maka paket akan dijatuhkan dalam perjalanan. Hasil akhirnya adalah hilangnya data penting. Risiko ini semakin meningkat dengan kurangnya protokol keamanan yang digunakan untuk melindungi paket selama transmisi. Tidak ada IPsec untuk memberikan paket penghalang keamanan ekstra terhadap kerusakan. Meskipun pengalihan paket mengurangi biaya dalam beberapa cara, itu sangat mahal untuk diterapkan. Packet switching bergantung pada serangkaian protokol kompleks yang banyak dikelola dari penyebaran dan seterusnya.

Circuit Switching vs Packet Switching

Circuit switching dan packet switching tidak dapat disangkal adalah dua teknik yang paling banyak digunakan untuk mentransfer data di seluruh jaringan perusahaan. Kedua teknik ini memiliki ruang mereka sendiri dalam jaringan modern. Dengan menggunakan pengalihan sirkuit, Anda dapat membuat saluran tetap terhubung untuk panggilan suara prioritas tinggi untuk memberi pengguna kesempatan terbaik untuk berkomunikasi satu sama lain. Sebaliknya, packet switching menggunakan pendekatan yang lebih lunak sehingga lalu lintas dapat menempuh berbagai jalur.

Mana yang lebih baik tergantung pada apa yang Anda coba mencapai. Jika Anda ingin memastikan bahwa panggilan suara didukung secara memadai sehingga penundaan diminimalkan maka Anda ingin menggunakan switching sirkuit. Namun, jika Anda perlu mempertahankan banyak layanan sekaligus maka Anda ingin menggunakan peralihan paket.

Brayan Jackson Administrator
Candidate of Science in Informatics. VPN Configuration Wizard. Has been using the VPN for 5 years. Works as a specialist in a company setting up the Internet.
follow me
Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

28 + = 33

map