Kodil Kodi Repository: Cara Memasang Kodil Repo di Kodi

layar instal penyimpanan kodil kodi
Kodi adalah bagian fantastis dari perangkat lunak pusat media yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah melakukan streaming film favorit, acara TV, dan musik ke perangkat di sekitar rumah Anda. Namun, itu hanya sebagus konten yang dapat Anda akses. Meskipun Anda dapat menggunakan media yang disimpan secara lokal di komputer Anda, itu hanya sebagian dari kemampuan Kodi. Anda juga dapat menginstal paket perangkat lunak yang dikenal sebagai add-on yang dapat mengirimkan konten dari berbagai sumber, dan dari negara di seluruh dunia.


Terkait: Pengaya film dan TV Kodi terbaik.

Kodi dilengkapi dengan repositori dari add-on resmi, tetapi ini hanyalah contoh kecil dari apa yang tersedia. Untuk sepenuhnya mengalami apa yang ditawarkan Kodi, Anda mungkin ingin menginstal repositori pihak ketiga tambahan (juga dikenal sebagai repo) seperti Kodil. Perlu dicatat bahwa Kodil belum diperbarui dalam beberapa tahun, jadi beberapa add-on yang dikandungnya mungkin tidak berfungsi dengan baik lagi.

Kodil adalah kependekan dari Kodi Israel Group dan berisi sejumlah besar pengaya. Sementara beberapa di antaranya, seperti FilmOn.TV sepenuhnya sah, ada yang tidak, dan yang menyediakan akses ke aliran tidak resmi dan tidak berlisensi. Dalam panduan ini, kami hanya akan fokus pada cara memasang repo Kodil dan tidak akan merekomendasikan pengaya yang ada di dalamnya. Sebelum Anda memasang add-on apa pun, penting bagi Anda untuk meriset dengan benar.

Comparitech tidak memaafkan atau mendorong pelanggaran pembatasan hak cipta, termasuk streaming ilegal melalui Kodi. Kodi dapat digunakan untuk berbagai keperluan streaming online legal yang luar biasa. Harap pertimbangkan hukum, korban, dan risiko pembajakan sebelum mengunduh atau streaming materi berhak cipta tanpa izin.

ISP Anda dapat mengetahui kapan Anda mengalirkan konten secara online. Beberapa dari mereka telah diketahui mempercepat kecepatan internet pengguna mereka ketika mereka merasa bahwa Anda terlalu banyak menggunakan layanan mereka atau untuk kegiatan streaming yang tidak mereka sukai. Terlebih lagi, ini bahkan dapat berlaku untuk pelanggan yang membayar bandwidth tidak terbatas.

Ada juga teknik yang dapat digunakan peretas yang disebut serangan man-in-the-middle. Di sinilah pihak ketiga menyadap komunikasi Anda dengan server, memungkinkan mereka untuk melihat apa yang Anda lakukan dan bahkan mencuri informasi sensitif Anda.

Namun, ada cara untuk mencegah semua masalah di atas. Dengan menggunakan sesuatu yang disebut jaringan pribadi virtual (VPN), Anda dapat memastikan bahwa setiap bit data yang dikirim ke atau dari komputer Anda dienkripsi dan tidak berguna untuk mata pengintai yang mungkin menonton. Karena Anda dapat memilih untuk terhubung ke server di berbagai negara, VPN bahkan memungkinkan untuk mengakses konten yang diblokir secara geografis yang biasanya menolak akses ke orang-orang yang tidak memiliki alamat IP dari wilayah tertentu.

Sekarang, ada layanan VPN gratis di luar sana, tetapi kami sarankan agar tidak menggunakannya. Untuk satu, tidak ada jaminan bahwa mereka tidak menjual data Anda, dan mereka sering memperlambat penelusuran Anda menjadi merangkak. Sebagai gantinya, kami merekomendasikan IPVanish: mereka tidak menyimpan catatan aktivitas Anda dan hanya sedikit atau tidak berpengaruh pada kecepatan jaringan Anda. Juga, jika Anda mendaftar menggunakan tautan kami, Anda dapat menghemat hingga 60% pada biaya akses setahun.

Kesepakatan pembaca: Anda dapat menghemat 60% pada paket tahunan IPVanish di sini.

Menginstal Kodi

Tentu saja, panduan untuk menginstal repositori tidak banyak digunakan jika Anda belum menginstal Kodi. Untuk melakukan ini, buka peramban internet Anda dan buka https://kodi.tv/download. Ada penginstal khusus untuk berbagai sistem operasi yang berbeda, jadi pilih yang Anda butuhkan, dan versi Kodi yang Anda sukai. Setelah file diunduh, ikuti langkah-langkah untuk menginstal Kodi.

Mengizinkan sumber tidak dikenal

Karena Kodil adalah repositori pihak ketiga, Anda harus mengatur Kodi untuk mengizinkan pemasangan dari sumber yang tidak dikenal. Mulai dari layar beranda, klik ikon roda gigi di bawah logo Kodi (kiri atas) untuk pergi ke halaman pengaturan.

Dari sini, klik Pengaturan sistem pilihan.

kodil langkah 2
Selanjutnya, gulir ke bawah daftar di sisi kiri halaman sampai Anda mencapai Add-on tab. Di sebelah kanan, Anda akan menemukan opsi yang mengatakan Sumber yang tidak diketahui. Klik ini, lalu klik Iya pada peringatan yang muncul. Tombol sakelar sekarang seharusnya berwarna putih bukan abu-abu, dan Anda dapat menginstal apa pun yang Anda suka. Kembali ke layar beranda dengan menekan kembali atau keluar dua kali.

Menginstal repositori Kodi Kodil

kodil langkah 1

Hal pertama yang harus diketahui Kodi adalah di mana menemukan repositori. Ada dua cara mengaksesnya: Anda dapat mengunduhnya dari sini dan menyimpannya secara lokal atau memberi tahu Kodi untuk mengaksesnya secara langsung.

Kami akan mulai dengan kembali ke layar pengaturan. Untuk melakukan ini, klik ikon roda gigi dari sebelumnya, tetapi kali ini kita akan mengklik Manajer File pilihan pada halaman berikut.

Kodil Kodi Repository: Cara Memasang Kodil Repo di KodiGulirkan semuanya ke bawah daftar di sisi kiri dan klik dua kali pada Tambahkan Sumber pilihan.

Kodil langkah 4Anda akan melihat kotak yang bertuliskan . Jika Anda tidak menyimpan repo Kodil secara lokal, klik ini dan ketik "http://kdil.co/repo/" tanpa tanda kutip. Jika Anda menyimpannya secara lokal, Anda dapat mengklik Telusuri pilihan di sisi kanan dan navigasikan ke lokasi secara manual. Setelah ini selesai, masukkan nama untuk sumber - kami telah menggunakan "kodil" di sini hanya untuk kesederhanaan, tetapi Anda dapat memberi nama apa pun yang Anda suka. Selanjutnya, tekan tombol baik tombol.

Kodil langkah 5

Menginstal pengaya dari repositori Kodil

Sekarang kami telah menambahkan Kodil sebagai sumber, kami dapat menginstal beberapa add-on yang dikandungnya. Kembali ke layar beranda dengan menekan tombol escape dua kali, lalu gulir ke bawah ke Add-on pilihan.

kodil langkah 6Di halaman berikut, cari ikon kotak di kiri atas dan klik. Ini akan membawa Anda ke halaman tempat kami dapat memasang add-on baru.

kodil langkah 7Klik opsi kedua hingga terakhir, Instal dari file zip. Anda akan disajikan daftar semua sumber dari pengelola file Kodi Anda. Gulir ke bawah daftar sampai Anda menemukan repositori Kodil. Ingat bahwa jika Anda memberi nama repo sesuatu yang berbeda sebelumnya, Anda akan mencari nama itu alih-alih “kodil”.

kodil langkah 8

Pada halaman berikutnya, klik repositori bernama “kodil.zip ”. Kodi mungkin tertinggal selama beberapa detik, tetapi segera Anda akan melihat pop-up di kanan atas membiarkan Anda tahu bahwa itu dipasang dengan benar. Kali ini, klik Instal dari repositori.

kodil langkah 9

Pada halaman berikut, Anda akan menemukan daftar setiap repositori yang telah Anda instal. Lihatlah sampai Anda menemukan satu bernama “..Rumah Kodil”. Dari sini, memasang add-on sesederhana menemukan add-on yang Anda minati dan klik Install.

Selamat, Anda baru saja menginstal repositori Kodi Kodil. Anda sekarang memiliki banyak pilihan media resmi berlisensi di ujung jari Anda, jadi apakah Anda sedang mencari siaran TV langsung, film, berita atau olahraga, Anda tidak akan pernah kehilangan sesuatu untuk ditonton..

Brayan Jackson Administrator
Candidate of Science in Informatics. VPN Configuration Wizard. Has been using the VPN for 5 years. Works as a specialist in a company setting up the Internet.
follow me

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =